SIAKAD UNHALU (UNIVERSITAS HALUOLEO) PENAWARAN ONLINE

Sekarang kampus tercinta kita, yang merupakan kampus terluas di Indonesia timur dan merupakan kebanggaan bagi daerah Sulawesi Tenggara telah menerapkan suatu sistem informasi akademik online bagi mahasiswanyaberikut informasinya :

Siakad Unhalu (Sistem informasi akademik Universitas Haluoleo).
Akhinya Universitas Haluoleo juga ikut menerapkan sistem informasi akademik (SIAKAD) secara online seperti yang sudah diterapkan oleh Universitas besar lainnya di Indonesia. Mudah - mudahan postingan Cara Menawar online di SIAKAD UNHALU ini dapat bermanfaat buat teman - teman sekalian yang belum mengetahui atau pun lupa cara menawar online di siakad unhalu.



Berdasarkan informasi dari situs resmi Siakad UNHALU, Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) merupakan wadah bagi sivitas akademika, terutama mahasiswa dan dosen untuk mengakases berbagai data akademik yang dapat dilakukan dari mana dan kapan pun, kecuali layanan yang terjadwal. Pengaksesan data berupa mengentry/memutakhirkan biodata dan mengisi / memperbaiki KRS serta melihat berbagai data akademik seperti KHS, Transkrip, jadwal pengisian/perbaikan KRS dan matakuliah, ketentuan dan kalender akademik, dan berbagai informasi/pemberitahuan akademik.

SIAKAD mampu mengintegrasikan proses-proses administrasi akademik kedalam sebuah sistem informasi yang mampu menyimpan dan mengolah ribuan data akademik dari tahun ke tahun secara sistematis. Program Aplikasi Siakad ini dirancang dengan memperhatikan kemudahan penggunaan bagi user (user friendly), dimana menu dan fasilitas yang tedapat dalam program ini telah diklasifikasikan berdasarkan kategori data-data administrasi serta pembagian user/pengguna, sehingga akan mempermudah dan mempercepat proses manajemen administrasi akademik di Universitas Haluoleo.
 
Untuk mengakses Program Aplikasi Siakad anda harus LOGIN

Untuk dapat melakukan penawaran online, ikuti langkah - langkah berikut :


  1. kita harus mengakses terlebih dahulu situs Siakad UNHALU, kemudian login dengan mengisi username & password dengan NIM kita.
  1. kemudian pilih menu Mahasiswa dan klik Sub menu KRS

  2. Isikan tahun akademik dalam tabel yang bertuliskan "tahun akademik tidak ada" (isi dengan tahun akademik yang sudah ditentukan, misalnya: 20112) dan kemudian klik Refresh.

  3.  Klik Tambah KRS, maka akan muncul daftar mata kuliah yang dapat kita program (penawaran hanya dapat dilakukan jika Penasehat Akademik telah mengisi SKS yang boleh di ambil, lihat pada bagian paling bawah daftar mata kuliah)
  4. Centang semua mata kuliah yang ada ingin programkan (tidak boleh melewati SKS maksimal yang ditentukan oleh Penasehat Akademik).

  5. Yang terakhir, cetak daftar mata kuliah yang anda Program dan setorkan Kepada Program studi.

Gampang kan caranya? ? jangan lupa ucapan terimasihnya dong.... klik iklan disebelah kiri artikel ini (ngarep lagi.... bolehkan

 

 Adalagi ini, bagaimana UNTUK MENGETAHUI NILAI MATA KULIAH DI SIAKAD UNHALU??

karena kebanyakan mahasiswa sepertinya belum paham atau mungkin sudah lupa akan cara mengetahui nilai mata kuliah yang sudah diprogramkan di siakad unhalu kali ini saya berbaik hati untuk menjelaskannya dan jangan lupa yha..... klik iklan google adsenseku sebelah atas dan kanan postingan ini hehehehehe ngarep nhe yheeee.... untuk ucapan terimah kasih kalian dong.... tidak usah berbelit-belit langsung aja yah caranya

Berikut cara mengetahui nilai mata kuliah yang sudah dipilih di siakad unhalu :


  1. Login dulu ke situs Siakad Unhalu, Isikan User name & Password Anda.

  2. Klik menu Mahasiswa. Kemudian pilih sub menu Daftar Mata kuliah yang telah diambil.
    Maka akan muncul daftar mata kuliah yang anda programkan beserta nilai akhir yang telah diberikan oleh dosen.

Atau Dengan cara seperti ini :

  1. Login dulu di situs siakad unhalu dengan cara yang sama.
  2. Klik menu report, kemudian pilh lagi sub menu Kartu Hasil Studi (KHS).

  3. Isikan tahun akademik dalam tabel yang bertuliskan "tahun akademik tidak ada" (isi dengan tahun akademik yang sudah ditentukan, misalnya: 20112) dan kemudian klik Refresh.
  4. Setelah di Refresh, maka akan muncul daftar nilai anda seperti dibawah ini :


Itulah postingan cara mengetahui nilai mata kuliah di Siakad unhalu (Universitas Haluoleo Kendari). Jika anda sudah mengetahui nilai anda, silahkan segera melakukan penawaran, apabila anda belum tahu caranya, Silahkan baca postingan lainnya Disini

Artikel Terkait